Adgroup

9 September 2019

Tumurun Private Museum

Bagi yang udah kenal saya dari dulu pasti tau kalau saya suka banget sama yang berbau karya seni. Dua tahun lalu skip ke Artjog karena lagi hamil tua, Tahun ini juga skip ke Artjog karena udah punya buntut dan over-schedule. 🤣
Beruntungnya bulan lalu waktu ke Solo nemu 'hidden gems' museum yang free admission, caranya klik jadwal kedatangan secara online, datang on time sesuai jadwal, tunjukkin ktp, baru bisa masuk deh...bener2 berasa private museum, penasaran dimana? 
Museum Tumurun tidak dibuka secara publik untuk umum. Dikarenakan ini merupakan museum private yang masih dikelola oleh keluarga Lukminto (Pemilik PT. Sri Rejeki Tekstil) maka tidak semua orang dapat dengan leluasa masuk ke museum ini. Tidak ada karcis yang diperjual belikan. Bahkan, untuk menuju ke museum ini pun, belum banyak orang yang tahu. Museum yang terletak di Jalan Jalan Kebangkitan Nasional RT 02 RW 04, dekat dengan Taman Sriwedari, Solo ini, tidak memiliki plang atau penunjuk nama museum. Jadi bener-bener seperti private masuk ke rumah pribadi berisikan karya seni. Yang lebih menariknya lagi semua karya seni sudah diberi barcode masing masing jadi kalian tinggal scan barcode untuk mengenal sejarah karya seni beserta penciptanya. 

Menghadiri Open House, caranya:

  1. Klik laman resmi Tumurun Private Museum di sini.
  2. Di sana Anda akan melihat kapan museum ini melakukan open house. Jika banner tersedia, klik ‘Register Here’. Lalu pilih grup kunjungan yang Anda inginkan. Ada 10 group yang masing-masing mendapat waktu 30 menit. Setiap group biasanya akan dibatasi quotanya, Anda akan melihat apakah quota pada group tersebut masih tersedia atau tidak.
  3. Isi data diri Anda selengkap mungkin, lalu klik tombol ‘Register’.
  4. Tunggu email balasan dari pihak museum melalui email.
  5. Anda cukup hadir tepat waktu sesuai dengan group kunjungan di mana Anda telah mendaftarkan diri.





Hope you guys always healthy and happy!
For fast daily update, follow me on instagram
xoxo,
Aquila Enrica

No comments:

Post a Comment

↘Thankyou for visit, please comment here↙