Adgroup

29 June 2017

ASUS ZENBOOK DAN MOBILITAS DALAM BEKERJA SEBAGAI BLOGGER

ASUS ZENBOOK DAN MOBILITAS DALAM BEKERJA SEBAGAI BLOGGER



Hai pembaca kali ini saya akan membahas sedikit pengalaman saya dengan laptop yang selama ini saya pakai untuk editing foto dan blogging. Selama ini saya memakai Asus Zenbook versi lama yang saya beli dari luar kebetulan masih 11 inch dan fully ssd 128 GB, meskipun layar dan kapasitasnya kecil laptop ini sangat membantu mobilitas saya  dalam bekerja disertai dengan daya tahan baterai yang luar biasa, setara dengan laptop merek buah itu lhoo…. 

Tiga tahun bersama Asus Zenbook saya rasa itu merupakan pengalaman luar biasa, cuma akhir – akhir ini saya merasakan bahwa laptop dengan layar 14 inch jauh lebih nyaman untuk melakukan editing naskah dan foto. Iseng- iseng nih saya cari seri terbaru dari Asus, ternyata tahun ini Asus Zenbook sudah official masuk Indonesia (bisa di beli di Tokopedia).

Dan yang paling menarik saya baca bahwa Asus Zenbook seri UX410UQ ukuran layarnya diperbesar menjadi 14 inci, namun tidak serta-merta membuat dimensi notebook ini jauh lebih besar. Bahkan notebook layar 14 inci yang satu ini punya ukuran yang serupa dengan notebook berukuran 13 inci. Wah menurut saya ini cocok sekali untuk saya yang aktif sebagai seorang blogger.

Selain itu untuk seri terbarunya sudah menggunakan processor intel core i7 generasi ke 7 – menurut review pengguna dari cnet.asia  (situs referensi hardware pengguna teknologi di asia ) bahwa kinerja processor ini bisa meningkat 2x tapi dengan daya konsumsi yang tetap rendah sehingga membuat laptop seri Asus ini tetap bisa bertahan sampai 4-5 jam, di sini saya menggunakan bahasa blogger tidak perlu terlalu banyak spesifikasi karena akan banyak pembaca pemula yang sulit memahaminya ataupun bakal di skip/scrool down.

Laptop zenbook seri lama saya masih menggunakan windows 7 tapi di seri baru sudah menggunakan windows 10 dimana akan jauh lebih cepat. Apalagi di support dengan 2 drive yang menjadi kebutuhan saya sebagai blogger, karena di seri terbaru asus zenbook UX410UQ ini mereka menanamkan 2 jenis drive dimana drive pertama adalah 128gb ssd (solid state disk) ini biasanya dipakai untuk only boot windows 10 sehingga waktu os nyala untuk sampai ready dipakai bisa dihitung kurang dari 5 hitungan dan tentunya tambahan hardisk ultra slim 2,5 hdd nya sebesar 1 tera sangat cocok untuk saya untuk simpan banyak foto, banyak lagu, film korea serta tentunya dokumen dokumen penunjang kerja saya untuk blogging.

Oya dikarenakan seri Asus Zenbook adalah seri kelas dimana semua bodynya di buat dari metal termasuk bagian engselnya, maka untuk kita – kita blogger yang fleksibel sering buka tutup tidak perlu khawatir akan cepat rusak, karena pengalaman pribadi saya sendiri sudah 3 tahun ini tidak mengalami permasalahan.
Kalau ada masalah dalam pemakaian pun jangan khawatir karena service center Asus sudah ada di seluruh Indonesia, di sertai dengan support teamnya. Oya dalam sebuah laptop ada barang yang harus rutin di ganti yaitu baterai,jadi kalau baterai anda mengalami drop, jangan ganti di luar tapi bawa aja ke Asus Service center, selain mendapat jaminan sparepart baterai asli kita pun bisa ditangani oleh tangan – tangan yang memang expert dalam menangani laptop kesayangan kita .

Dilaptop ini ada 4 lubang usb lho, 2 x usb 2.0 dan 1x usb 3.0, serta 1 usb type c. Untuk usb 3.0 itu sangat cocok untuk hdd kita yang sudah support usb 3.0 dimana kecepatan perpindahan data akan sangat tinggi, cara mengidentifikasinya adalah dengan warna lubang usbnya adalah biru , kita akan sangat mudah mengenalinya. Sedangkan untuk beberapa device kedepannya sudah menerapkan standard usb type c yaitu usb yang bisa kita gunakan 2 arah atau bolak balik tidak perlu takut kebingungan salah mencolokkan lubangnya. Asus Zenbook disini berusaha menghadirkan fitur terbaru untuk setiap lini produknya .


Dengan mobilitas yang selama ini saya rasakan sepertinya sangat worth it untuk membeli produk ini , semoga dalam beberapa bulan ini saya segera memilikinya dan akan saya review apa bedanya antara Asus Zenbook 11 inch dengan Asus Zenbook UX410UQ ini .

Oya bila Anda yang ingin membeli Asus Zenbook UX410UQ bisa beli di Tokopedia. Cukup ketikkan kata kunci:  UX410UQ, silahkan Anda memilih membeli dari toko mana dengan harga yang paling bersaing dan harga termurah dengan melihat ulasan dari buyer.

post ini telah di ikut-sertakan dalam lomba ASUS Zenbook UX410UQ Bayu Skak
xoxo,
Aquila Enrica
cc : Erwin

No comments:

Post a Comment

↘Thankyou for visit, please comment here↙